BOGOR EDUCARE: KAMPUS SEJUTA MIMPI!

Kampus sejuta mimpi, begitulah sebutannya; Bogor EduCARE. Kampus yang memberikan kesempatan bagi mereka yang menginginkan untuk melanjutkan pendidikan setamat SMA namun terhambat oleh faktor biaya. Seperti yang kita tahu bahwa kuliah tidaklah membutuhkan biaya yang sedikit. Bogor EduCARE memberikan keringanan agar setiap orang yang memiliki kemauan yang tinggi untuk melanjutkan pendidikan dapat terpenuhi, karena tidak perlu biaya untuk bisa kuliah di Bogor EduCARE.

Dengan status pendidikan gratis bukan berarti pendidikan yang diberikan menjadikan mahasiswanya dapat dipekerjakan secara gratis pula. Faktanya pendidikan yang didapat di Bogor EduCARE sangatlah kompleks. Sehingga mahasiswanya pun akan memiliki bermacam skill yang memiliki daya jual yang tinggi selepas lulus dan terjun ke masyarakat nanti.

Pada awalnya, saya sendiri tak terfikir untuk mendaftar di BEC karena statusnya tersebut. Namun setelah mendapatkan rekomendasi dari teman akhirnya saya mencoba untuk mendaftar. Tentunya dengan niat yang belum bulat kala itu.

Setelah kemudian menjalani tahap seleksi masuk dan saya lolos, saya masih sedikit ragu akan kualitas pendidikan di BEC, karena di minggu awal proses belajar mengajar masih belum berjalan dengan normal. Hari demi hari berlalu, mulailah sedikit demi sedikit muncul perubahan. Yang tadinya terlihat sederhana, namun setelah dipahami, yang sederhana itu memiliki banyak makna.

Beberapa hal yang saya alami dalam waktu 4 bulan pertama belajar di BEC telah membuat pandangan saya mengenai BEC berbalik 180 derajat. Menakjubkan! Itulah satu kata yang dapat saya gambarkan untuk mewakili pengalaman saya di Bogor EduCARE.

Hubungan persaudaraan dengan cepat terjalin antara tiap mahasiswa. Hal seperti ini jarang kita temukan di kampus-kampus lain. Dengan jumlah mahasiswa kurang lebih 200 orang, dalam waktu singkat semuanya saling mengenal walaupun tanpa pernah berada dalam satu kelas.

Diberikannya makan siang gratis adalah salah satu hal yang membuat mahasiswa Bogor EduCARE memiliki hubungan yang erat. Karena pada saat itulah yang paling terasa dan memaksa untuk saling berkerja sama agar proses makan dapat berlangsung dengan lancar dan makanan terbagi rata.

Bogor EduCARE mengajarkan agar mahasiswanya mampu bekerja sama dengan baik dan mampu bekerja mandiri tentunya. Segala aktifitas yang terjadi di kampus Bogor EduCARE, semuanya melibatkan mahasiswa. Mulai dari perawatan fasilitas hingga kebersihan, itu semua dilakukan oleh mahasiswa, sehingga terbentuklah kemandirian dalam diri mahasiswanya.

Hal-hal di atas tentu saja bukanlah alasan saya menyebut Bogor EduCARE kampus yang menakjubkan.

Dari segi pendidikan yang diberikan, BEC fokus berorientasi pada kemampuan Bahasa Inggris, Administrasi Perkantoran dan Bisnis, serta Akhlaq. Dengan begitu terbentuklah pribadi yang luar biasa. Jelaslah sudah ke-kompleks-an yang diberikan secara gratis oleh Bogor EduCARE kampus sejuta mimpi.

Saya Farhan Faturahman, kini menjalani proses belajar di Bogor EduCARE Caturwulan II. Dengan ini semoga saya bisa memanfaatkan berbagai ilmu yang saya dapatkan di kampus tercinta ini.

Leave a Reply

